Minggu, 06 April 2014

Kesaksian Pemakai Kulit Manggis: PENDERITA SAKIT JANTUNG



Kulit manggis untuk kanker adalah postingan yang di ambil dari majalah trubus edisi 503-oktober 2011/XLII dengan judul asli : Kulit manggis : ANDAL ATASI KANKER DAN JANTUNG. Siapa tahu,… suatu saat artikel ini berguna bagi anda, keluarga atau teman2 anda.

Koper terakhir itu gagal terangkat ketika George Leasa SH MH mengerang keras, “Aduh, sakit.” Mantan dekan Fakultas Hukum Universitas Pattimura itu menjatuhkan koper yang relatif ringan. Hampir saja tubuh Goerge ambruk menyusul koper bila sang istri tak bergegas merangkul.

Istri tercinta bergerak cepat, membawa George Leasa ke RS di Kota Ambon. Hasil permeriksaan dengan ekokardiogram membuktikan, ayah tiga anak itu positif jantung koroner. Untuk mengatasi pembunuh nomor dua itu, ia opname selama 10 hari sejak 31/03/11. Ketika itulah ia mengkonsumsi vitamin untuk jantung serta obat pengencer darah dan memperkuat otot jantung.

Sayang, kondisi kesehatan alumnus FH Universitas Pattimura, itu tak kungjung membaik. “Rasa nyeri di dada masih terasa, ”kata ayah 3 anak itu. Itu sebabnya dokter merujuk ke RSrumah sakit khusus jantung di Jakarta, 10/04/11. Goerge langsung menjalani kateterisasi. Hasilnya mengejutkan, penyumbatan pada pembuluh darah jantung di bagian kiri 100%. Pada kondisi itu darah sama sekali tidak mengalir. Plak juga menyumbat 2 titik di pembuluh darah di kanan jantung, 70% dan 80%.

Menurut ahli jantung di RS Omni, Pulomas, Jakarta Timur, dr. Henri Pakpahan SpJP, penyumbatan pembuluh darah hingga 100% menyebabkan aliran darah yang mengangkut oksigen dari jantung ke organ tubuh terhambat. Akibatnya organ tubuh lain kekurangan okisgen, sehingga terasa sakit persis yang terjadi pada George ketika mengangkat koper sang adik yang hendak ke luar kota. Resiko terbesar adalah kematian.
Henri Pakpahan mengatakan penyumbatan itu akibat penumpukan lemak di arteri alias pembuluh darah jantung. Penyebabnya konsumsi makanan berlemak yang berlebihan. Goerge memang penikmat coto Makassar, gulai kambing, dan daging babi dalam sehari-hari. Celakanya ia tak gemar berolahraga. Doker menawarkan 2 pilihan untuk mengatasi penyakit yang menduduki peringkat ke-2 perenggut jiwa setelah kanker itu: pemasangan cincin atau terapi obat.

Pria 61 tahun itu memilih operasi pemasangan cincin yang saat ini berbiaya Rp 25-juta – Rp 35-juta untuk sebuah ring yang belum termasuk obat pasca operasi. Padahal dokter meski memasang 3 cincin untuk menopang pembuluh darah yang menyempit di jantung.

Dokter semula menjadwalkan operasi 4/5/11. Saat itu George mengkonsumsi obat pengencer darah resep dokter dari RS di Ambon. Konsumsi obat pengencer darah memicu pendarahan hebat saat operasi. Itulah sebabnya dokter yang menangani George sepakat menunda operasi sepekan kemudian.

Selama menanti George berjumpa kerabat yang menganjurkan mengkonsumsi jus kulit manggis. Dosen itu minum 40 cc jus kulit manggis 3x sehari. Baru 2 hari mengkonsumsi, George merasa bugar. Napas tidak tersenggal dan nyeri di dada kiri hilang. Atas dasar itulah ia memutuskan untuk menunda operasi.
Hasil pemeriksaan di RS di Surabaya tanggal 21 Agustus 2011, menunjukan penyumbatan pembuluh jantung bagian kiri berkurang jadi 65%. Dua penyumbatan lain di bagian kanan berkurang masing-masing 44% dan 45%. Dokter menyarankan George agar rajin berolahraga dan menjaga pola makan.

Khasiat manggis mengatasi jantung koroner itu sejalan dengan riset Dachriyunus. Peneliti dari Jurusan Farmasi, Universitas Andalas, itu menunjukan 30 mg ekstrak manggis per kg bobot tubuh mampu menurunkan 24,55% kadar kolesterol total pada darah mencit. Begitu Dachriyunus meningkatkan dosis menjadi 100 mg, kadar kolesterol turun 42,26%. Pantas pembuluh darah jantung George yang semula menyempit akibat timbunan kolesterol, terus terkikis.

Hingga kini, George tetap rutin mengkonsumsi jus kulit manggis dengan dosis tetap.






Kontak Peluang Usaha:


Alamat: Jl. TB Suwandi Serang, Banten, Indonesia
Info SMS : 082112656518


Web :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar