Sabtu, 05 April 2014

Manfaat Kulit Manggis: MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG



Manfaat manggis salah satunya adalah untuk mencegah penyakit jantung. Buah manggis memang mengandung berbagai macam zat yang sangat bagus untuk kesehatan khususunya untuk mencegah terjadinya penyakit jantung. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya yang dapat memicu terjadinya kematian. Oleh sebab itu perlu dilakukan pencegahan sejak dini agar kita dapat terhindar dari penyakit tersebut.



Penyakit jantung merupakan penyakit yang terjadi karena terganggunya sistem pembuluh darah sehingga menyebabkan berkurangnya jumlah darah yang memasok oksigen ke jantung, oleh sebab itu dinamakan penyakit jantung. Ada beberapa macam penyakit jantung yang sering terjadi seperti jantung koroner, serangan jantung, tekanan darah tinggi, stroke, sakit di dada atau yang biasa disebut dengan angina dan penyakit jantung rematik.



Diantara beberapa penyakit jantung tersebut, jantung koroner menempati peringkat pertama yang sering kali menyerang masyarakat. Penyakit jantung koronenr ini menyerang pembuluh darah sehingga dapat menyebabkan serangan jantung. Sedangkan penyakit serangan jantung terjadi karena penyumbatan pembuluh arteri sehingga penyaluran oksigen dan nutrisi ke jantung menjadi terhambat. Dan penyakit stroke terjadi karena kurangnya aliran darah yang mengalir ke otak, dan terkadang terjadi pendarahan pada otak.



Ada beberapa gejala penakit jantung yang harus Anda perhatikan, jika Anda mengalami beberapa gejala berikut ini, sebaiknya segera periksakan ke dokter apakah Anda beresiko terkena penyakit jantung atau tidak. Namun tidak serta merta jika Anda mengalami salah satu gejala dibawah ini menandakan Anda terkena serangan jantung. Untuk lebih pastinya bisa langsung berkonsultasi dengan dokter ahli. Beberapa gejalanya diantaranya adalah:



  • Sering Kelelahan
  • Sering Berkeringat
  • Mual Berlebihan
  • Merasa Cemas dan Tegang
  • Nyeri dada bisa berulang beberapa menit (20 menit atau lebih)
  • Denyut jantung tak teratur
  • Sesak napas



Beberapa kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah manggis memang sangat berkhasiat, buah manggis mengandung sejumlah mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kalium adalah komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang dapat membantu mengontrol detak jantung, dan tekanan darah. Dengan adanya zat tersebut membuat buah manggis dapat melakukan perlindungan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner.



Dengan mengkonsumsi buah manggis secara rutin dapat menghindarkan Anda dari penyakit dan gangguan jantung diatas. Namun tidak hanya buah manggis saja yang bermanfaat, kulit buah manggis juga sangat bagus untuk kesehatan. Tertarik untuk mencoba mendapatkan manfaat manggis diatas? Semoga bermanfaat.





Sumber: http://manfaat-manggis-herbal.blogspot.com/2013/06/manfaat-manggis-untuk-mencegah-penyakit.html





Kontak Peluang Usaha:


Alamat: Jl. TB Suwandi Serang, Banten, Indonesia
Info SMS : 082112656518


Web :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar